Urang Awak : Budi Putra, Blogger Profesional Pertama dan Terbaik di Indonesia.

Urang Awak : Budi Putra, Blogger Profesional Pertama dan Terbaik di Indonesia.
Budi Putra (lahir di Payakumbuh, 12 September 1972) adalah jurnalis teknologi dan penulis Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai editor untuk Koran Tempo dan Tempo Interactive serta telah menulis beberapa buku mengenai teknologi. Baca selengkapnya...

Kabarantau.com - Budi Putra (lahir di Payakumbuh, 12 September 1972) adalah jurnalis teknologi dan penulis Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai editor untuk Koran Tempo dan Tempo Interactive serta telah menulis beberapa buku mengenai teknologi. Ia juga menulis antara lain untuk CNET Asia, The Jakarta Post, SDA Asia Indonesia, serta beberapa situs blog. Budi Putra (blogger profesional pertama dan blogger terbaik di Indonesia, CEO The Jakarta Post Digital) merupakan salah satu alumnus Unand jurusan sejarah.

Setelah meninggalkan Tempo, Budi Putra mengembara di dunia blogging mencoba untuk menghidupkan minat blogging di kalangan masyarakat luas sebagai seorang blogger profesional dan menjadi co-founder Asian Blogging Network, yang kini sudah tidak aktif lagi. Di tahun 2009, Budi direkrut oleh Yahoo! Southeast Asia untuk mendirikan dan memimpin tim editorial di Indonesia. Sayap media Yahoo! Indonesia kini menjadi salah satu tujuan paling populer di Indonesia dengan Yahoo! OMG dan Yahoo! News menjadi pemimpin.

Sebelum diajak bergabung oleh Yahoo!, Budi Putra juga tercatat masih aktif pada beberapa kanal blog, baik itu berskala lokal maupun internasional. Selain mengelola kanal blog pribadinya dan perusahaannya, Budi Putra belakangan juga masih aktif sebagai gadget-blogger di beberapa blog yang berskala internasional seperti CNet, Slashphone, iPhone Buzz, dan PhoneMag dan semuanya itu akan ditinggalkannya untuk bekerja bersama Yahoo!.

Penunjukkan Budi sebagai CEO dari Jakarta Post Digital menjadi sebuah kejutan karena dia telah menjadi penghubung bagi Viki dengan para penerbit konten di SEA terutama di Indonesia. Kami akan mewawancarai Budi Putra besok tentang perpindahan dan kedatangan kembalinya ke dunia jurnalistik dan bagaimana sayap digital The Jakarta Post akan beroperasi dibawah kepemimpinan seseorang yang adalah blogger sejati.