Wow, Hiroaki Kato, Musisi Jepang yang Kecantol Nasi Padang

Wow, Hiroaki Kato, Musisi Jepang yang Kecantol Nasi Padang
Wow, Hiroaki Kato, Musisi Jepang yang Kecantol Nasi Padang

Kabarantau.comLahir di Tokyo, Jepang, 9 Maret 1983, Hiroaki Kato sejak kecil bercita-cita menjadi musisi. Kecintaannya pada Indonesia membuat dia lebih memilih berkarier di negeri seribu pulau ini.

Indonesia telah memikat hatinya, mulai dari bahasa, keramahan masyarakatnya, hingga makanan khas Indonesia. Bahkan, ia sudah kecanduan nasi padang.

Diakui pria yang akrab disapa Hiro ini, ia mengenal Indonesia dari dosennya di sebuah universitas di Jepang. Hiroaki mengambil kuliah jurusan Sastra Indonesia. Di tahun 2006, ia pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. Dari sanalah, ia mulai mengenal banyak tentang Indonesia. 

"Aku tahu Indonesia hanya dari dosen kampus, dan buku-buku. Setelah tiba di Yogya, aku benar-benar jatuh cinta," kata Hiro saat mengunjungi redaksi VIVA.co.id, Rabu, 9 Agustus 2017.

"Nasi uduk, bagator, mie yamin, siomay, mie Aceh," ia menambahkan.

Selain nama-nama makanan di atas, Hiro menjadikan makanan Padang sebagai pilihan favoritnya. Ia sulit melupakan masakan tanah Minang tersebut.

"Kalau enggak makan nasi Padang sebulan saja, saya enggak tahan. Kemarin dua minggu balik ke Jepang, enggak makan nasi Padang sama sekali, lidah haus akan rendang dan lain-lain, hahaha," kata pria berambut panjang ini.