Inilah 13 Karakter Cewek Berdasarkan Sukunya yang Wajib Para Lelaki Ketahui

Inilah 13 Karakter Cewek Berdasarkan Sukunya yang Wajib Para Lelaki Ketahui
Inilah 13 Karakter Cewek Berdasarkan Sukunya yang Wajib Para Lelaki Ketahui

Kabarantau.com - Indonesia terdiri dari berbagai macam suku yang tersebar luas di berbagai daerah. Masing-masing suku memiliki karakter yang berbeda-beda. Kondisi ini akibat pengaruh budaya yang berkembang di daerah tersebut. Buat kamu yang punya pasangan berbeda suku. Yuk, kita kenali terlebih dahulu karakter si dia sebelum kamu meminangnya.

Inilah 13 karakter cewek berdasarkan sukunya yang perlu kamu tahu guys..

1. Cewek Sunda


Orang sunda di kenal dengan keramahannya ketika mereka menyapa dan bergaul. Para wanita sunda terkenal dengan pesona wajah yang menarik dan gaya berbicara yang lembut. Selain itu orang sunda juga memiliki sifat yang humoris. Buat kamu yang sedang menjalin hubungan dengan orang sunda belajarlah untuk ramah dan suka bercanda.

2. Cewek Betawi

Orang betawi terkenal dengan gaya bahasa yang ceplas-ceplos. Selain itu orang betawi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi serta memegang teguh nilai keagamaan. Mempunyai prinsip yang teguh adalah karakter dari cewek betawi. Buat yang lagi pendekatan dengan keluarganya, jangan pernah menunjukkan sifat ragu-ragu yaa.

3. Cewek Aceh

Aceh merupakan kepanjangan dari Arab, Cina, Eropa, Hindia. Tak heran jika secara fisik gadis aceh memiliki wajah cantik dan manis. Kecantikan ini berasal dari percampuran suku aceh dengan berbagai negara. Jika kamu berkunjung ke Aceh kamu akan mendapati gadis aceh yang memiliki kecantikan berbeda-beda. Di daerah aceh jaya terdapat gadis putih bermata biru, sedangkan di daerah pidie dan sekitarnya kamu akan menemukan gadis cantik ala Hindia. Untuk gadis yang berwajah mirip cina, kamu bisa berada di daerah pertengahan Aceh. Gadis aceh memiliki karakter yang sangat setia dan tahan banting terhadap keterpurukan dan kemiskinan. Selain itu, gadis aceh memiliki prinsip, meskipun miskin bukan berarti terhina.

4. Cewek Madura

Cewek madura tidak berbeda dengan cewek pada umumnya. Hanya saja cewek madura memiliki warna kulit yang coklat atau hitam. Dalam bahasa madura lebih di kenal dengan " celleng sedda" yang bermakna " hitam pas takaran asinnya". Sedda dalam bahasa madura biasanya menunjuk pada makanan yang keasinan garamnya pas. Dalam hal berbusana cewek madura sering berpakaian apa adanya. Cewek madura mempunyai sifat pekerja keras. Selain itu, meskipun cewek madura tak pandai bersolek, tetapi mereka mepunyai kemampuan merawat kesehatan tubuh secara alami.

5. Cewek Papua

Papua terletak di bagian paling timur Indonesia. Orang papua terkenal ramah terhadap orang asing. Mereka selalu menyapa meskipun mereka belum saling mengenal. Gadis papua memiliki karakter yang unik, penuh kasih sayang, dan selalu ingin berdamai.

6.Cewek Minangkabau

Banyak orang mengatakan orang Minangkabau (Minang) pada umumnya memilikii sifat pelit dan sangat perhitungan. Namun semua itu tidak benar, orang minang suka memperhitungkan segala sesuatu dengan matang sebelum bertindak. Orang minang juga gigih dalam bekerja, ini terlihat oleh banyaknya orang minang yang merantau ke daerah lain bahkan hingga luar negeri. Buat kamu yang sedang menjalin kasih dengan cewek minang, tunjukkan kepada keluarganya jika kamu gigih dalam merebut hatinya.