Keren! Di Sumatera Barat Ternyata Ada Negeri Di Atas Awan

Keren! Di Sumatera Barat Ternyata Ada Negeri Di Atas Awan
Keren! Di Sumatera Barat Ternyata Ada Negeri Di Atas Awan

Kabarantau.com - Pesona alam Indonesia memang nggak akan ada abisnya kalau kita obrolin Bro. Tapi, kali ini kita akan ngomongin negeri di atas awan yang ada di Sumatera Barat. Wah, apa ada?

Negeri di atas awan bukan dalam arti yang sebenarnya ya Bro. Ini cuma istilah buat gambarin spot wisata yang ada di dekat Bukittinggi. Saking indahnya, spot wisata yang satu ini sering digambarkan sebagai negeri di atas awan.

Buat yang penasaran, lo bisa datang ke Puncak Lawang di Kota Agam dekat Kota Bukittinggi. Akses ke Puncak Lawang bisa ditempuh dari Kota Padang sejauh 2 – 3 jam perjalanan tergantung dari arus lalu lintasnya Bro. Maklum, kalau akhir pekan biasanya arus lalu lintas disana lumayan padat.

Sepanjang perjalanan menuju Puncak Lawang, lo bakalan dihibur dengan pemandangan alam yang keren kayak rimbunnya hutan dan awan juga kabut yang menyelimuti puncak bukitnya. Begitu lo masuk Padangpanjang, lo harus ekstra hati-hati. Soalnya jalur disana berkelok-kelok disisi hutan yang dialiri sungai.

Saat lo masuk jalan menuju Danau Maninjau, lo bakalan melihat pemandangan alam khas Sumatera Barat yang keren banget. Sepanjang jalan lo akan melihat kera-kera liar berada di sisi jalan seolah-olah mereka kasih ucapan selamat datang. Perjalanan semakin seru saat jalur mulai menanjak sampai ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

Sekedar info Bro. Daerah ini terkenal sebagai daerah dengan tanah yang sangat subur dan penhasil sayuran segar di Sumatera Barat. Kabarnya, hasil sayuran disana sampai diekspor ke Singapura. Keren Banget!

Kabut makin tebal menutupi jalan yang makin dekat dengan Puncak Lawang. Begitu lo sampai di pucuk, pemandangannya luar biasa. Nggak cuma keren, spot yang satu ini juga sering dipake buat titik penerbangan paralayang tingkat nasional dan internasional. Keren banget!

Pemandangan makin dramatis di ketinggian 1.200 mdpl. Sejauh mata memandang, lo bisa lihat kabut tebal dengan pemandangan Danau Maninjau . jangan lupa, angkat kamera lo buat abadikan unforgetable moment ini. Serius, semua spot disana insta worthy.