Pesona Deretan Danau dengan Warna Super Biru, Sudah Pernah ke Sini?

Pesona Deretan Danau dengan Warna Super Biru, Sudah Pernah ke Sini?
Pesona Deretan Danau dengan Warna Super Biru, Sudah Pernah ke Sini?

Kabarantau.com - Indonesia tidak hanya kaya akan pulau yang jumlahnya mencapai 17.500. Namun, negara kita juga memiliki banyak danau cantik dengan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah perairan di tengah daratan yang memiliki warna biru seindah langit. Tak percaya? Intip daftarnya berikut ini!


Danau Kaolin, Belitung
Danau Kaolin, Belitung [image source]
Danau pertama yang bakal membuatmu takjub dengan keindahan airnya adalah Danau Kaolin. Objek wisata satu ini sendiri berada di Belitung dan menjadi salah satu spot favorit bagi anak muda. Kaolin sendiri sebenarnya merupakan galian bekas tambang yang bertahun-tahun ditinggalkan. Siapa sangka, tempat yang memiliki dua kolam dengan warna biru dan hijau tersebut berakhir menjadi salah satu destinasi paling kece di Belitung.

Danau Kaolin
Danau Kaolin [image source]
Nama : Danau Kaolin
Alamat: Perawas, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Danau Biru Cigaru
Danau Biru Cigaru [image source]
Tak jauh beda dengan Kaolin, ada destinasi lain yang juga berasal dari aktivitas galian tambang yang kini tergenang air. Tempat tersebut adalah Danau Biru Cigura yang juga menarik pendatang karena keelokan airnya. Destinasi wisata ini sendiri berada di Tangerang dan merupakan tujuan bagi warga Jakarta yang ingin mendekatkan diri dengan alam. Nah, untuk kamu yang berniat liburan ke sini, jangan lupa untuk naik perahu dan keliling danau ya!

Danau Biru Tangerang
Danau Biru Tangerang [image source]
Nama : Danau Biru Cigaru
Alamat: Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten

Cantiknya Danau Biru Sawahlunto
Cantiknya Danau Biru Sawahlunto [image source]
Liburan ke Sumatera Barat? Kamu wajib mampir ke danau yang juga memiliki air berwarna biru dari kejauhan. Destinasi ini adalah Danau Biru Sawahlunto yang menawarkan pemandangan air serta pegunungan bekas pertambangan batu bara. Panoramannya tentu saja eksotis dan bakal memanjakan kamu yang sudah rindu untuk liburan di alam terbuka. Nah, untuk sampai di sini kamu perlu bersabar lantaran jalan utamanya masih rusak.

Danau Biru Sawahlunto
Danau Biru Sawahlunto [image source]
Nama : Danau Biru Sawahlunto
Alamat : Tumpuak Tangah, Talawi, Kota Sawah Lunto, Sumatera Barat

Telaga Warna Dieng
Telaga Warna Dieng [image source]
Ingin rasakan sensasinya menikmati keindahan danau di dataran tinggi? Tak perlu jauh-jauh ke Ranu Kumbolo, langsung saja berkunjung ke Wonosobo. Di sini, kamu bakal disajikan dengan pemandangan danau berwarna biru yang sangat indah. Apalagi kalau bukan Telaga Warna yang selama ini menjadi objek wisata andalan kabupaten Wonosobo. Bukan hanya warna biru, kamu pun juga bisa melihat air di danau ini berubah menjadi warna hijau. Cantik bukan?

Telaga Warna
Telaga Warna [image source]
Nama : Telaga Warna
Alamat : Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Bukit jaddih
Bukit jaddih [image source]
Danau berikutnya yang pastinya tak kalah membuatmu kagum adalah di Bukit Jaddih. Ya, Objek wisata di Madura ini populer karena memiliki air berwarna biru kehijauan. Belum lagu dengan tebing batu kapurnya yang menawan bak tembok buatan manusia. Hingga saat ini, tempat ini tak hanya ramai dikunjungi oleh warga Madura. Namun, banyak pula wisatawan dari luar kota yang penasaran dengan keindahan tempat satu ini.

Bukit jaddih Madura
Bukit jaddih Madura [image source]
Nama : Bukit Jaddih Madura
Alamat : Parseh, Socah, Parseh, Socah, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur

Nah, percayakan jika banyak danau yang memiliki warna air bak langit cerah? Lalu, mana saja nih tempat yang sudah kamu kunjungi? Atau ada destinasi lain yang tidak kalah keren dengan objek wisata di atas?