Indra Sjafri Raih Penghargaan Tokoh Inspirasi 2017 di Kategori Atlet dan Olahragawan

Indra Sjafri Raih Penghargaan Tokoh Inspirasi 2017 di Kategori Atlet dan Olahragawan
Indra pun berharap penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi dirinya untuk bekerja lebih baik lagi.

Kabarantau.com - Jelang laga perdana tim nasional (timnas) Indonesia di Pra Piala Asia U-19 2018, pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri meraih penghargaan prestisius. Ya, Indra mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Inspirasi Minang 2017 untuk kategori atlet/olahragawan.

Malam penghargaan yang diselenggarakan di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (29/10) malam, itu digelar oleh Komunitas Anak-Anak Minang (KAMM). Penghargaan ini diberikan oleh pemuda dan pemudi minang kepada tokoh-tokoh yang memberi inspirasi di berbagai bidang.

Indra dianggap menjadi salah satu pelatih asal Minang yang berhasil berprestasi di pentas sepakbola nasional. Mengingat, dia pernah membawa Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013. Selain itu, polesannya dalam membangun skuat Indonesia U-19 tahun ini juga mendapatkan apresiasi.

Dia dianggap mampu memunculkan gaya permainan yang atraktif dalam penerapan taktik bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Itu terlihat dalam dua event internasional yang telah mereka ikuti, yakni Turnamen Toulon 2017 dan Piala AFF U-18 2017. Meski dalam dua turnamen itu gagal meraih juara.

Indra mengaku bersyukur mendapatkan penghargaan yang pada tahun lalu juga pernah diterimanya itu. "Terima kasih masyarakat Minangkabau baik yang di kampung maupun rantau, yang telah memberi apresiasi kepada kami. Mudah-mudahan bisa membangkik batang tarandam (membangkitkan semangat yang tenggelam)," ucap Indra. 

"Ini menjadi motivasi diri, supaya saya bekerja lebih baik lagi demi bangsa dan negara," tambahnya.

Indra saat ini sedang berada di Korea Selatan bersama Indonesia U-19. Mereka akan memulai laga perdana di PPA U-19 2018 dengan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Paju, Selasa (31/10).