Di Tanah Minangkabau, Ada 3 Sebutan Wajib untuk Produk Ini (Walaupun Beda Merek)

Di Tanah Minangkabau, Ada 3 Sebutan Wajib untuk Produk Ini (Walaupun Beda Merek)
Di Tanah Minangkabau, Ada 3 Sebutan Wajib untuk Produk Ini (Walaupun Beda Merek)

Kabarantau.com - Jutaan merek ada di Indonesia. Penyebutannya pun ada yang berbeda-beda untuk masing-masing daerah, tak terkecuali dengan orang asli 'Minang'. 

Anda yang asli orang 'Minang' pasti tahu dengan 3 istilah merek yang hanya ada pada lingkungan masyarakat 'Minang'. Uniknya, walaupun berbeda merek, namun tetap sama dengan istilah yang digunakan oleh masyarakat 'Minang'. 

Ini 3 istilah merek yang hanya ada pada lingkungan masyarakat 'Minang' :

1.Honda (Sebutan sepeda motor).

Infobintaro

Honda merupakan brand terkenal untuk sepeda motor di dunia. Untuk Indonesia sendiri, Honda termasuk brand paling laris dalam penjualan sepeda motor. Namun, jika anda ke tanah Minang, jangan heran jika orang Minang bakal menyebut sepeda motor adalah 'Honda'.

Walaupun merek sepeda motor anda Yamaha, Kawasaki dan lainnya, pasti jika orang Minang akan menyebut dengan 'Apo Honda Ang?' (Apa motor kamu ?).

2.Aqua (Sebutan air mineral)

Wahdah

Jika kamu membeli air mineral di tanah Minang. Tak usah heran, jika ada orang disampingmu mengatakan 'Bali Aqua Galeh Ciek Ni' (Beli Aqua Gelas Satu Uni). 

Aqua merupakan merek air mineral yang sudah lama ada di Indonesia. Namun, jika di tanah Minang, Aqua merupakan sebutan untuk air mineral. Walaupun yang anda beli merek lain seperti SMS, Danone, Le Mineral atau lainnya, pasti orang Minang menyebutnya Aqua.

Hal ini mungkin dipengaruhi karena Aqua sudah ada sejak lama. Jadinya, orang Minang tidak pernah terlepas dengan sebutan merek satu ini.

3.Pepsodent (Sebutan pasta gigi)

Share Everything

'Den Bali Pepsodent Close Up Lu' (Saya beli pasta gigi Close Up dulu). Jika kamu mendengar sebutan itu di tanah Minang, jangan pernah kaget ! 

Pasalnya, sebutan orang Minang untuk pasta gigi walaupun mereknya Oral-B, Close Up dan lainnya, pasti akan dibilang 'Pepsodent'. Tak heran sebutan ini melekat di tanah Minang. Lantaran, Pepsodent juga telah hadir lama di Indonesia.

Nah, itulah 3 istilah sebutan merek yang hanya ada pada lingkungan masyarakat Minang. Walaupun terdengar aneh, tapi itulah ciri-ciri khas setiap daerah yang perlu kita lestarikan. Kamu punya sebutan lainnya ?


IkhwanCommunity Writer