Ayo Dukung Kota Solok Selatan Sebagai Kampung Adat Terpopuler untuk Pariwisata Indonesia

Ayo Dukung Kota Solok Selatan Sebagai Kampung Adat Terpopuler untuk Pariwisata Indonesia

Kabarantau. com - Kapolres Solok Selatan, AKBP M. Nurdin, SIK, ikut mendukung KAMPUNG ADAT TERPOPULER utk Pariwisata Indonesia. Mohon partisipasinya dg cara:

  1. Kirim SMS ke 99386, ketik API 11J
  2. Klik http://bit.ly/API11J, pilih J: SARIBU RUMAH GADANG, Solok Selatan.

Kenapa kita harus voted utk SRG alias SARIBU RUMAH GADANG..?

  • Nama SARIBU RUMAH GADANG diberikan oleh DR. Meutia Hatta dan UNESCO setelah di survey dan ternyata ada 140 Rumah Gadang berdempet rapat di Negeri/Desa kecil tersebut.
  • Satu-satunya Nagari dengan Rumah Adat Minangkabau terbanyak se Sumatera Barat.
  • Lokasi syuting film layar lebar DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH.
  • Nagari Saribu Rumah Gadang menyandang gelar nasional yaitu Juara 1 pada Kompetisi Pariwisata Indonesia ke 8 di Bandung tanggal 17-19 Mei 2017.
  • Ragam dan Gonjong Rumah Gadang yg ada di SRG ternyata mewakili ragam rumah gadang dan gonjong yg ada dari seluruh rumah gadang yg ada Ranah Minangkabau --> lihat liputan Kompas TV
  • Rata-rata rumah gadang nya sudah berumur lebih dr 100 tahun bahkan ada yg sudah 300 tahun.
  • SRG memiliki mesjid yang langka arsitekturnya. Menara mesjid hanya disangga oleh satu tiang utama saja sejak ratusan tahun yg lalu.
  • Juga telah dikunjungi oleh tokoh-tokoh Minangkabau yang sangat berpengaruh serta ratusan pengunjung lainnya pada tahun 2016.
  • Dan masih banyak lagi alasan lain mengapa kita harus menjadikan SARIBU RUMAH GADANG sebagai Kampung Adat Terpopuler 2017.

Yang jauh lebih penting lagi adalah anda langsung coba menginap disana dan ajak kolega-koleganya. Berbagai obyek lain sudah menunggu untuk dinikmati: Hot Water Boom, Air Terjun Tansi Ampek dan Air Terjun Kembar, Teh Hijau Terbesar, Kacang Terenak di dunia yaitu Makadamia dan Goa Terbesar di Sumbar yaitu Goa Batu Kapal deket Markas PDRI yg bersejarah itu. .

Solok Selatan dan obyek-obyek wisatanya dikelilingi oleh Hutan Hujan Tropis yg msh lebat dan perawan, pernah dikunjungi oleh 16 perwakilan negara2 anggota PBB. Tunggu apa lagi...?

#kampungadat #api #anugrahpesonaindonesia #sariburumahgadang #pesonaindonesia #beautifuldestinations #wonderfulindonesia #AyoKeSolSel #AyoKeSumbar #infosumbar #wisatasumbar #minangsedunia #minangkabau #kemenpar - #regrann

Sumber