Wakili Indonesia, Putri Minang Juara Tari Tradisi Tingkat Dunia

Wakili Indonesia, Putri Minang Juara Tari Tradisi Tingkat Dunia
Fellya Putri Indra (tengah baju biru) bersama rekan-rekannya dan juga dengan juri usai tampil di ajang International Festival and Competitions di Wolin Polandia.

Kabarantau.com - Indonesia benar-benar tidak pernah kehabisan bibit potensial yang membanggakan. Kali ini ada seorang gadis kecil asal Sumatra Barat (Sumbar) berlaga di Polandia mengikuti International Festival and Competitions di Wolin, 5-10 Desember 2016 lalu.

Dialah Fellya Putri Indra, satu dari 16 anak-anak Indonesia yang menjadi bagian dari kontingen Indonesia. Di Polandia, Fellya Putri Indra dan rekannya berhasil meraih juara umum di kompetisi tersebut. Siswi kelas XI (II) IPA SMA Don Bosko Padang itu menceritakan, bagaimana proses dirinya bisa ikut mewakili Indonesia dalam event tersebut. "Awalnya, saya tidak yakin bisa terpilih mewakili Indonesia. Soalnya, seleksinya cukup berat," ungkap Fellya kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Namun setelah dilalui, akhirnya Fellya dinyatakan lolos dan berhak mewakili Indonesia. Dikatakan putri dari kedua dari tiga bersaudara itu, ketertarikannya mengikuti audisi itu bermula dari tawaran sanggar tari tempat dia belajar, yakni Sanggar Tari Nona Asri Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Lantas dia mengikuti audisi yang dilewati dengna lima tahapan.

Semua itu berhasil dilalui. Hal itu tidak terlepas dari kemampuannya menguasai berbagai jenis tari daerah, seperti Tari Enggang dari Kalimantan Timur, Tari Pende Bali dan beberapa lainnya lagi, jadi nilai lebih bagi dia. Semangat Fellya mengikuti audisi semakin bertambah, seiring dukungan kedua orang tuanya selama seleksi itu. "Sebagai orang tua, wajib memberi dorongan kepada anak. Lebih lagi, audisi yang diikuti Fellya bakal menjadikan dia duta Indonesia pada ajang tari internasional," imbuh Oktavianti, ibu Fellya.

Lolos menjalani tahapan audisi dan terpilih menjadi salah satu di antara 16 orang duta Indonesia lainnya, makin membuat semangat Fellya bertambah. Apalagi kontingen Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang ikut berpartisipasi dalam ajang itu. "Akhirnya semua tampil lepas dan Indonesia pun berhasil meraih juara umum, khususnya setelah menjuarai kelas grand prix dan folk dance," ujar Fellya.

Muchlis Indra Djati tak menyangka putrinya bisa menjejaki negara Skandinavia itu. "Apalagi yang saya ketahui, Fellya ikut audisi tanpa persiapan matang. Hal ini jelas kebanggaan tersendiri bagi kami," sebut Muchlis. (zil/iil/JPG)