Pesona Puncak Batu Runciang Silungkang, Sawahlunto

Pesona Puncak Batu Runciang Silungkang, Sawahlunto

Kabarantau.com - Hutan Batu atau Puncak Batu Kapur terletak di Kecamatan Silungkang sedangkan Puncak Microwave terletak di Lumindai Kecamtan Barangin, Sawahlunto, Sumatera Barat. Begitulah informasi yang diberikan para traveler via Instagram, oleh mereka yang telah mengunjungi-nya.

Sawahlunto memang terkenal dengan kekayaan wisata budayanya, namun Objek-objek ini sekarang menjadi spot alternatif bagi para traveler Sumatera Barat yang ingin menjelajahi keindahan dan keunikan terbaru di Ranah Minang, dan tentu saja bisa menjadi objek wisata andalan yang bisa diperkenalkan kepada traveler lain di luar Sumbar.

Namun keberadaan kedua spot panorama yang unik masih sedikit membingungkan, bahkan beberapa orang Silungkang sendiri belum mengetahuinya. Kemudian ada juga yang berpendapat Hutan Batu Kapur dan Puncak Microwave berada di lokasi yang sama. Untuk kelengkapan informasinya, traveler bisa follow dan bertanya langsung kepada akun terkait di foto yang ditampilkan.

Batuan kapur ini terbentuk selama ratusan bahkan ribuan tahun, oleh guyuran air hujan, bagian batu yang lunak akan terkikis sedangkan yang keras tetap menjulang lebih tinggi dari bagian yang lainnya. Disamping keunikan ini, traveler juga bisa menikmati indahnya panorama alam dari batu-batu ini.

Jika anda berhasil menemukan keberadaan batu ini, maka sudilah kiranya anda menjaga kebersihan dan jangan mencoret/mendandani batu-batu yang alami ini. Dan yang paling penting, safety is number one priority.

Sumber