Inilah Minuman Kelapa Bakar yang Langka Khas Minang

Inilah Minuman Kelapa Bakar yang Langka Khas Minang

Kabarantau.com - Nah mungkin ada dari sebagian orang yang jarang ada yang tahu dengan minuman unik yang satu ini. diKarenakan minuman unik ini sangatlah langka namun banyak juga kasiatnya. Minuman kelapa bakar yang merupakan salah satu dari sajian minuman kuliner khas dari nusantara yang juga banyak mengandung kasiatnya dan juga banyak disukai oleh masyarakat sekitar. Minuman kelapa bakar ini juga berkasiat dengan tujuan untuk membangkitkan stamina dan juga daya tahan tubuh dan bisa menghilangkan masuk angin,lalu mengobati batu ginjal serta juga bisa kencing batu.

Nah bila ingin mencobanya bisa kok menemukan minuman ini di pinggiran jalan yang menjual es degan dan namun belum tentu penjual es degan tersebut ada minuman yang satu ini. Cara membuatnya juga sangatlah amat simple dan mudah sekali. Perlu sekali untuk membuatnya dirumah kala sedang berkumpul bersama-sama teman Okelah kali ini akan mengajak untuk membuat minuman unik ini dirumah. Caranya jangan kawatir karena ada resepnya. Berikut resepnya seperti Resep Cara Membuat Minuman kelapa Bakar Hangat:

Bahan pokoknya yakni:

  1. 3 sdm sirup gula pasir
  2. susu kental manis secukupnya saja
  3. 2 sdm ramuan bisa dibilang jahe merah, ginseng, gula aren, lalu kayu manis atau campuran lain dengan tujuan untuk menambah khasiat
  4. 2 sdm madu manis
  5. 1 butir telur ayam kampung
  6. 1 buah kelapa segar

LANGKAH CARA MEMBUAT KELAPA BAKAR :

Pada Tahap awal bakar kelapa didalam tungku khusus lamanya hingga 4 jam. Lalu itu kupas salah satu bagian dari kelapa dan berikan madu,tambahkan sirup dan gula, lalu ramuan, dan juga susu kental manis dan telur, kemudian itu di aduk hingga tercampur rata. Sajikanlah masih dalam batok kelapa setelah hangat. Oke. Nah itulah tadi cara membuat minuman kelapa bakar.

Sumber