Ayo Kunjungi Lima Objek Wisata di Sumatera Barat Ini. Anda Serasa Keliling Dunia, lho!

Ayo Kunjungi Lima Objek Wisata di Sumatera Barat Ini. Anda Serasa Keliling Dunia, lho!

Kabarantau. com - Guys, apa yang terlintas di pikiranmu ketika berbicara tentang Sumatera Barat? Jam Gadang, Mentawai, atau Kota Padang mungkin ketiga objek wisata di Sumatera Barat ini sudah terlalu biasa. Terutama buat kamu yang sudah sering bolak-balik ke Sumatera Barat.

Eits jangan khawatir. Ada beberapa surga tersembunyi yang masih belum terekspos dengan baik. Saking indahnya, beberapa di antaranya mirip dengan objek wisata yang ada di luar negeri. Di mana saja itu?. Lima Objek Wisata di Sumatera Barat

Padang Mangateh

Travelers biasanya menyebut tempat ini dengan sebutan "Mini Nez Zealand" atau " New Zealandnya Indonesia". Ya keindahan hamparan padang rumput yang luas, sapi-sapi yang dilepas begitu saja, juga bukit-bukit nan hijau, mengingatkan kita pada suasana di New Zealand.

Janjang Saribu Great Wall of Koto Padang

Objek wisata yang satu ini mirip dengan Tembok Besar China, tapi nyatanya terletak di Bukittinggi. Butuh tenaga ekstra untuk melintasi objek wisata yang satu ini karena Panjang Janjang Seribu ini mencapai 1 km. Tapi semua itu terbayar dengan panorama sekitar yang tiada duanya.

Lobang Jepang

Letaknya bersebelahan dengan Jajang Seribu, saat memasuki objek wisata ini pastikan kamu menghafal lorong-lorong yang kamu masuki. Tapi jika tak ingin tersesat bisa menyewa jasa guide.

Luas Lobang Jepang sendiri mencapai 2 hektar, di sana kamu akan menemukan bagaimana kehidupan bawah tanah dimasa penjajahan Jepang.

Lembah Harau

Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati objek Green Canyon. Cukup dengan berlibur di Lembah Harau, kamu bisa mendapatkan liburan layaknya di Grand Canyon.

Lembah granit setinggi 300 meter ditambah dengan pemandangan air terjun, gua dan tebing menjadi kelebihan lembah yang berada di Kota Payahkumbuh ini.

Pulau Cubadak

Travelers biasa menyebutnya sebagai surga dari selatan. Bagaimana tidak air lautnya yang hijau dengan pasir putih serta pohon kelapa yang rimbun membuat kita seolah tengah berlibur di Hawai. Air lautnya yang masih bersih dengan keanekaragaman koral sangat cocok buat kamu yang hobi snorkling.

So guys, tak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri dan menghabiskan banyak uang. Jika di negeri sendiri saja sudah terhampar objek wisata yang tak kalah menakjubkannya.

Sumber