Ketika Bule Disuruh Makan Nasi Padang, Begini Reaksinya!

Ketika Bule Disuruh Makan Nasi Padang, Begini Reaksinya!

Kabarantau.com - Kalau ditanya apa makanan Indonesia yang porsinya banyak, lauknya lengkap, pedas dan enak pasti deh kebanyakan akan menjawab nasi padang. Yup makanan satu ini selalu menjadi favorit banyak orang mulai dari anak muda hingga orangtua. Apalagi bagi mahasiswa, makan nasi padang itu selalu menjadi hal mewah, udah enak bikin kenyang lagi.

Nah, kalau nasi padang nih ya jadi favorit kebanyakan orang Indonesia, lalu bagaimana ya dengan orang bule? Apakah mereka bisa suka dengan nasi padang juga? Coba cek video-videonya di bawah ini:

1. Tidak ada yang tahu nasi padang dari Indonesia

Dalam video yang diunggah Mwalad Filmer ada beberapa orang dari berbagai negara seperti Tiongkok, Yaman, Afganistan dan Rusia. Rata-rata dari mereka belum pernah mendengar nasi padang. Menurut mereka makanan yang terkenal dari Indonesia itu sate ayam dan nasi goreng.

Pertama mereka disuruh mencoba kikil dan ekspresi mereka sangatlah bingung untuk mendeskripsikan rasanya. Namun beberapa diantaranya banyak yang bilang kikil sangat enak. Selanjutnya ada telur balado, menurut mereka lauk satu ini sangat cocok bagi pecinta pedas. Sedangkan untuk ampela balado beberapa dari mereka tidak menyukainya karena terasa aneh.

Mereka juga punya persepsi menarik terhadap orang Indonesia dimana mereka bisa memakan semua bagian dari sapi mulai dari dagingnya, kikil, ampela hingga paru. Kemudian untuk sayuran singkong mereka berpikir rasanya terlalu hambar. Terakhir untuk rendang mereka sepakat bahwa lauk itulah yang paling enak.

2. Rendang tetaplah yang terbaik

Video kedua adalah dari Martin Johnson yang langsung mencicipi nasi padang di rumah makan Indonesia. Kesan pertama mereka adalah heran dengan cara penyajian makanan yang terlalu banyak padahal mereka tidak memesan sebanyak itu. Tetap sih yang paling disuka adalah rendang. Namun bagi anak-anak yang tak suka pedas, ikan atau udang menjadi pilihan yang tepat.

3. Nasi padang paling enak dari makanan lainnya

Video dari Sacha Stevenson ini menunjukkan ketika ibunya mencoba berbagai macam makanan Indonesia mulai dari bubur ayam, ketupat tahu, keripik pisang dan pastel. Namun bagi ibu Sacha, Nasi Padang lah yang mempunyai rasa paling enak, dia memberi nilai 12 lho dibanding makanan lainnya yang berkisar 7 sampai 9. Rasanya sangat penuh rempah dengan kekayaan Indonesia dan pedasnya itu pas banget dengan lidahnya.

4. Lagi, rendang itu enak banget di mata cowok Korea

Video selanjutnya adalah dari vlog cowok Korea ketika pertama kali nyobain nasi padang namun dia hanya memilih lauk rendang saja. Untuk rasa dia sangat suka dan dinobatkan sebagai makanan Indonesia favoritnya. Perpaduan daging rendang itu dan nasi itu enak sekali. Di sana dia juga mencoba tempe mendoan yang menurutnya juga lezat dan gurih.

Nah, gimana? Makin bangga kan sama masakan Indonesia?

Sumber