Sensasi Sejuknya Air Terjun Ngungun Saok di Lubuk Minturun Padang

Sensasi Sejuknya Air Terjun Ngungun Saok di Lubuk Minturun Padang

Kabarantau. com – Berkunjung ke tempat wisata bernuansa alam untuk menenangkan diri sejenak melepas lelah dari hiruk pikuk perkotaan merupakan suatu hal yang perlu dilakukan. Apa lagi bagi kamu yang disibukkan oleh pekerjaan kantor, memanjakan diri sambil menatap keindahan alam akan sangat cocok untuk menghilangkan stres.

Untuk kamu yang tinggal di kota Padang tidak perlu jauh-jauh bila ingin menikmati objek wisata yang menyuguhkan suasana alam yang asri, cukup menempuh perjalanan sekitar 10,6 km dari pusat kota Padang atau selama kurang lebih 20 menit berkendara kamu sudah bisa menikmati keindahan alam tersebut. Seperti tempat wisata yang berada di kawasan Minturun yang sudah terkenal dengan wisata pemandiannya, yakni Pemandian Lubuak Minturun.

Masih di kawasan Minturun, belum lama ini masyarakat kota Padang dan sekitarnya dikejutkan dengan keberadaan destinasi wisata baru, yaitu Air Terjun Ngungun Saok. Kepopuleran tempat wisata ini berawal ketika seseorang yang mengunggah foto air terjun tersebut ke media sosial, tak butuh waktu lama foto tersebut langsung tersebar luas ke media sosial lainnya dan menjadi viral.

Nah, bagi dunsanak jangan sampai melewatkan objek wisata yang satu ini. Selain tergolong dekat, untuk menikmati 'surga' alam yang tersembunyi ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Bagaimana keseruan dan keindahan alam yang ditawarkan oleh Air Terjun Ngungun Saok ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Ngungun Saok sendiri merupakan tempat wisata yang terletak di sebuah bukit di kawasan Lubuak Minturun. Untuk mencapai lokasinya tidaklah mudah dan butuh tenaga ekstra, kita harus trekking untuk melewati berbagai macam rintangan dan medan yang dilalui pun cukup menantang. Tapi kamu tenang saja, objek wisata yang tergolong baru ini sudah mulai dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar walaupun belum keseluruhan.

Kamu tau kenapa tempat yang indah ini dinamakan Ngungun Saok? Kata Ngungun sendiri artinya desiran air, dan Saok berarti tertutup. Maksudnya adalah karena tempat ini berada di bawah tebing yang ditutupi oleh hutan yang lebat, jadi ketika kita berada di sekitar lokasi pemandian ini kita seolah-olah hanya mendengar desiran air saja tanpa melihat aliran airnya.

Air Terjun Ngungun Saok memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sini kita akan disuguhi oleh pemandangan jernihnya air dan berwarna kehijauan yang membuat kita tidak sabar untuk segera melompat ke dasar air. Yang unik dari air terjun ini adalah lokasi pemandian yang diapit oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Kemudian di atas tebing tersebut ditumbuhi oleh tanaman rambat dan juga dipenuhi oleh rindangnya pepohonan yang menambah kesan asri dari Ngungun Saok.

Jika kamu ingin merasakan keseruan lebih, kamu bisa memanjat tebing tersebut dan melompat ke dalam beningnya air lubuk Ngungun Saok ini. Di satu sisi tebing dihiasi oleh sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi, jadi sangat cocok untuk berdiri di bawahnya sambil menikmati air yang jatuh ke tubuh.

Ngungun Saok sendiri identik dengan batuan besar yang hampir tersebar di sepanjang aliran sungai. Jadi bagi kamu yang hobi fotografi mengunjungi tempat ini akan memberikan latar belakang foto yang tak biasa. Sungguh pemandangan alam yang jarang ditemui di tempat lain. Untuk itu jangan lupa membawa peralatan kamera yang bagus ya, jangan sampai momen berharga bersama teman-temanmu terlewatkan begitu saja.

Berkunjung ke tempat wisata bernuansa alam ini sangat seru dan menantang. Ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai keindahan alam dan memiliki jiwa petualang.

Sumber