7 Manusia Harimau Legenda Dari Mana? Padang Atau Bengkulu?

7 Manusia Harimau Legenda Dari Mana? Padang Atau Bengkulu?

Kabarantau.com - Saya sedang kepincut dengan sinetron, pada dasarnya saya tidak terlalu suka menonton sinetron karena kurang seru dan banyak negatifnya daripada sisi positifnya.

Salah satu stasiun tv swasta meluncurkan sinetron baru bernuansa laga dan ada harimau-harimaunya, awalnya saya tidak terlalu tertarik dan iklan sinetron 7 manusia harimau ini sering saya abaikan karena yang ada di otak saya sinetron ini tidak berkualitas paling sama dengan sinetron tv sebelah yang srigala atau mungkin lebih parah seperti sinetron naga terbang.

Tapi pada suatu kesempatan saya melihat willy dozan pemeran deru dan debu CMIWW ikut bernain disini, rasa penasaran pun muncul, menurut promonya sinetron ini mengangkat budaya lokal dan diangkat dari legenda masyarakat nusantara.

Setelah menonton episode perdananya saya tertarik untuk mengikuti bagaimana kelanjutan 7 manusia harimau ini, memang beda dan unsur budaya sangat kental disini.

Lalu timbullah pertanyaan di benak saya, yaitu 7 Manusia Harimau Legenda Dari Mana? Padang Atau Bengkulu? kalau dilihat dari beberapa nama tokoh seperti Rajo langit, Datuk lebai karat saya mengira ini adalah kisah rakyat dari Padang atau Sumatera Barat pada umumnya, dugaan awal ini berdasar pada silat harimau dari Sumatera Barat, mungkin saja kisah manusia harimau ini adalah cikal bakal ilmu silat yang cukup terkenal itu. Selain itu nama desa dan bukit kumayan kalau di bahasa minang kumayan itu adalah sebutan dari kemenyan.

Setelah mengikuti beberapa episode mulai diceritakan, si Pitaloka di undang oleh dinas pendidikan kabupaten Kaur untuk mengikuti olimpiade matematika ke tingkat provinsi Bengkulu, nah…lhoo.. pada episode ini asumsi saya mulai terpatahkan tentang cerita rakyat dari mana yang diangkat dalam sinetron 7 manusia harimau ini. Ya mungkin saja 7 Manusia Harimu ini adalah cerita rakyat dari Bengkulu, tapi saya belum pernah mendengar sebelumnya, atau mungkin saya kurang update kali…hehehe

Sumber