Pesona Puncak Gobah, Keindahan Panorama Ranah Minang dari Ketinggian

Pesona Puncak Gobah, Keindahan Panorama Ranah Minang dari Ketinggian

Kabarantau.com – Panorama ketinggian yang dihiasi bentangan pemandangan memukau sepertinya telah begitu identik dengan sederet destinasi wisata di Jawa. Nama-nama seperti Yogyakarta, Kebumen, Magelang dan Batu mungkin bisa jadi sedikit wilayah yang mewakili.

Namun demikian, siapa pula yang mengatakan jika sensasi tersebut semata bisa dijajal di pulau dengan penduduk paling padat di Indonesia? Berada di salah satu sudut Tanah Minang, terdapat Puncak Gobah yang siap mengantarkan sensasi serupa.

Bertengger di ketinggian Nagari Aripan, kamu akan dihadapkan langsung dengan 'baringan' tenang Danau Singkarak. Kian menyempurnakan, terdapat pula bingkai persawahan yang menghampar tepat sebelum akhirnya mata menjatuhkan penglihatan pada danau dengan kesan tenang tersebut.

Menambah kenyamanan, di sini pun terdapat rumah pohon dan semacam gardu pandang tanpa atap yang jadi spot favorit untuk berfoto. Dengan bentukan nuansa yang demkian, tak heran kalau sudut ini dijadikan tempat melarikan diri sejenak dari semerawut kota.

Keberadaan Puncak Gobah pun tentu bisa berperan sebagai alternatif kala mengunjungi Sumatera Barat. Pasalnya sebelum ini, sekeping wilayah di Sumatera Barat tersebut dikenal akan keelokan garis pantainya. Jadi, kapan menjajal cara lain untuk nikmati elok Ranah Minang?

Sumber