Yuk Intip Keindahan Bukit Thailand Di Sumatera Barat

Yuk Intip Keindahan Bukit Thailand Di Sumatera Barat

Kabarantau.com - Kadang nama tempat wisata di Indonesia suka bikin bingung yang dengernya. Contohnya aja Bukit Thailand yang justru ada di Sumatera Barat. Kok bisa?

Destinasi wisata paling favorit yang ada di Sumatera Barat adalah Danau Singkarak. Bukan cuma keindahan alamnya yang bisa bikin lo melongo, ikan khasnya yang bernama ikan bili enak banget untuk disantap.

Danau Singkarak sendiri adalah danau paling gede yang ada di Sumatera Barat. Danau ini punya luas sekitar  107,8 km persegi dan merupakan danau terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba.

Lo bisa puasin-puasin nikmatin pesona danau ini dengan jalan-jalan di tepi danau. Tapi kalau lo mau liburan lo anti mainstream, lo bisa nikmatin pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian. Tempat paling pas ya ada di Bukit Thailand ini.

Puncak Thailand sendiri adalah spot wisata yang ada di kawasan Danau Singkarak. Nama asli dari lokasi ini adalah Puncak Bukik Palau yang terletak di Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Kalau dari Kota Padang, lo butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan buat nyampe disini.

Nah, penamaan Bukit Thailand juga ada ceritanya Bro. Konon, masyarakat disana dulunya banyak yang pergi merantau ke Singapura, Malaysia, dan Thailand. Rata-rata dari mereka menyebutkan kalau satu puncak di negeri Thailand pemandangannya mirip banget dengan Puncak Bukik Palau. Sejak saat itu, masyarakat disana memutuskan untuk ngasih julukan baru yaitu Bukit Thailand.

Dari Bukit Thailand lo bisa lihat pemandangan Danau Singkarak secara menyeluruh. Dulunya, di sekitar Bukit Thailand ditumbuhi ilalang yang sering dipake menggembala ternak. Tapi sekarang sudah dibersihkan biar lebih nyaman.

Buat nyampe ke tempat ini juga nggak susah, soalnya ada di tepi jalan raya. Lo bisa pake mobil, motor, sampai bus buat nyampe ke pucuk Bukit Thailand. Jalan ke atas bukit pun udah bersih dan bagus. Sangat nyaman untuk dilewati.

Nggak ada tarif khusus buat masuk lokasi ini. Lo cuma perlu bayar parkir kendaraan sebesar Rp. 5 ribu.

Gimana, tertarik kesana? wajib coba Bro! 

Sumber