Inilah 5 Musisi Minang yang Dikira Musisi Malaysia dari 13 Musisi Indonesia yang Terkenal di malaysia

Inilah 5 Musisi Minang yang Dikira Musisi Malaysia dari 13 Musisi Indonesia yang Terkenal di malaysia

Kabarantau.com - Bagi kamu generasi 90-an, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan lagu-lagu slow rock Melayu yang sempat merajai dunia permusikan Tanah Air. Mulai dari lagu Gerimis Mengundang, Suci Dalam Debu hingga Isabella yang tenar di zamannya.

Di tahun 90-an, lagu-lagu slow rock Melayu ini memang sangat populer, baik di Indonesia maupun Malaysia. Saking banyaknya penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu genre ini, sampai susah dibedakan mana yang asli Indonesia dan Malaysia. Bahkan tak sedikit penyanyi slow rock Melayu yang asli Indonesia malah dikira dari Malaysia.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak 13 penyanyi Melayu era 90-an yang sempat dikira dari Malaysia padahal asli Indonesia seperti  dirangkum dari berbagai sumber :

1. Sultan

Masih ingat dengan sosok penyanyi satu ini yang tenar dengan lagu Terpaksa Aku Lakukan atau Ternyata Kusalah Menilaimu? Ya, sosok berambut gondrong bernama Sultan ini memang sempat dikira orang Malaysia. Padahal pria ini asli Indonesia, tepatnya Padang Pariaman, Sumatera Barat.

2. Thomas Arya

Tentu masih hafal dong dengan lagu Syahara? Ya, lagu ini milik Thomas Arya yang sempat dikira penyanyi dari Malaysia. Padahal, Thomas Arya adalah orang asli Padang, Sumatera Barat lho. Bahkan ia sudah menelurkan albumnya dengan bahasa Minang.

3. Iwan Salman

Kalau mendengar lagu Siapa Benar Siapa Salah, pasti yang langsung dipikirkan lagu ini dari Malaysia. Padahal, Iwan Salman merupakan penyanyi asli Indonesia, tepatnya Medan. Namun memang pria ia sempat merantau ke Malaysia. Pria Medan ini ternyata yang mempopulerkan lagu Yang Sedang-Sedang Saja lho, yang iramanya mirip dengan lagu India Tinak Tin Tana dari film MANN.

4. Darmansyah

Lagu Hanya Satu yang dinyanyikan oleh Darmansyah ini sempat merajai tangga lagu baik di Indonesi maupun Malaysia. Itulah kenapa Darmansyah sempat dikira penyanyi Malaysia. Tak disangka, penyanyi beraliran Melayu Deli ini berasal dari Medan, Sumatera Utara.

5. Yelse

Lagu yang dipopulerkan Yelse seperti Penuh Kepalsuan memang berirama Melayu dan kerap disandingkan dengan lagu-lagu Malaysia lainnya. Tak heran jika wanita ini malah dikira penyanyi Malaysia.

Padahal Yelse asli dari Padang, Sumatera Barat sama seperti Thomas Arya. Kedua penyanyi ini bahkan duet bersama dalam sejumlah album lho, wah keren!

6. Rhiena

Lagu Terbuai Mimpi ini mampu membuat nama Rhiena melejit di dunia hiburan. Wanita yang memilih genre slow rock Melayu ini juga dikira penyanyi dari Malaysia. Padahal ia sama seperti Thomas Arya dan Yelse, sama-sama dari Padang, Sumatera Barat.

7. Ferhat Najib

Masih ingat dengan lagu Menentang Perjodohan yang dipopulerkan Ferhat Najib? Ya, lagu ini sempat menghiasi belantika musik Tanah Air dan sukses di Malaysia. Tak heran kalau banyak orang mengira Ferhat Najib merupakan penyanyi Malaysia. Padahal sang penyanyi sendiri asli Indonesia lho.

8. Rudiath RB

Rudiath RB dikenal dengan lagunya yang berjudul Ternyata sekitar tahun 1997. Lagu ini sempat mengisi tangga lagu Tanah Air lho, bahkan diputar terus di radio Indonesia. Sempat dikira penyanyi Malaysia, padahal ia asli Bandung, Jawa Barat.

9. Guslian

Guslian merupakan penyanyi yang mempopulerkan lagu Melati Yang Pergi dan sempat populer di akhir tahun 2000. Penyanyi bergenre rock Melayu ini sempat dikira asal Malaysia, padahal ia asli dari Padang, Sumatera Barat.

10. Fenomena

Kalau kamu dengan lagu Tiada Yang Lain, pasti langsung paham kalau ini lagu Melayu yang sempat hits di era 90-an. Di tahun 1998, lagu hits ini diputar di radio-radio Indonesia. Tak hanya populer di Indonesia, lagu yang dipopulerkan Band Fenomena ini juga tenar di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Hong Kong.

Iramanya yang mendayu bak lagu Melayu, tentu banyak yang menyangka kalau band ini dari Malaysia. Padahal band Fenomena asli Indonesia, tepatnya Jakarta Utara.

11. Asahan

Masih ingat dengan lagu Cinta Tasikmalaya? Ya, lagu bergenre Melayu ini memang dipopulerkan oleh band Asahan. Saat lagu ini populer, banyak yang menyangka kalau band Asahan dari malaysia, padahal namanya saja sudah cukup Indonesia yang aslinya dari Asahan, Sumatera Utara.

12. Sonia

Penyanyi cantik ini tentu lagunya sudah nggak asing lagi di telinga generasi 90-an. Ya, penyanyi ini cukup populer membawakan lagunya Luruh Cintaku, Kau Sebut Namaku sampai Benci Ku Sangka Sayang. Lagu-lagunya itu hits baik di Indonesia maupun Malaysia, tak geran banyak yang menyangka Sonia penyanyi asal Negeri Jiran. padahal, Sonia asli Tasikmalaya, Jawa barat lho.

13. Guslian

Sampainya hatimu melati, Membuat kuterluka pedih, Betapa kutanggung derita, Kurela asal kau bahagia. Lagu Melati yang pergi adalah salah satu hits dari Guslian, penyanyi slow rock melayu asal padang pada akhir 2000an.

Sumber