Pilubang, Tempat Wisata di Harau yang Mirip Film Hollywood

Pilubang, Tempat Wisata di Harau yang Mirip Film Hollywood

Kabarantau.com - Apa yang terbayang pertama kali jika mendengar tentang Sumatera Barat? Pasti langsung membayangkan sejuknya suasana di Harau. Kota terbesar kedua di provinsi ini memang berada di dataran tinggi, sehingga udaranya cukup dingin dan enak banget untuk merefresh pikiran. Lebih nyaman lagi kalo bisa bermalam di resort keren yang mirip lokasi syuting film luar negeri. Yuk, simak lebih lengkapnya.

Larangan di pintu masuk

Dari awal masuk sudah terbaca tulisan Nagari Masa Depan. Tak ketinggalan ada kata "syariah" yang disematkan dalam nama resort ini. Adalah Pilubang Wisata Syariah, lengkap dengan plang yang bertuliskan "Anjing Dilarang Masuk". Berlokasi di kabupaten Limapuluh Kota, penginapan ini sangat cocok untuk acara keluarga maupun kantor. Kata "syariah" mungkin dimaksudkan agar wisata dan resort ini digunakan untuk event dan kegiatan yang baik dan sesuai dengan aturan agama.

Kamar-kamar di Pilubang resort

Pilubang mengangkat konsep kesederhanaan dan alami. Kamar-kamarnya menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti kayu dan bambu. Sehingga terlihat sangat menyatu dengan sekitarnya yang masih asri. Ada beberapa cottage dengan bentuk yang berbeda. Semuanya fotogenic banget! Sekali melihat, langsung teringat rumah-rumah keren yang ada di film-film luar negeri, seperti Goblin. Setuju, kan?

Pemandangan di Pilubang

Halaman outdoor yang luas, membuat lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan berkelompok. Reuni kelurga, atau piknik bersama teman-teman kantor bakalan jadi seru di Pilubang. Kamu akan dibuat lupa dengan kepenatan karena pekerjaan. Melihat hamparan hijau di mana-mana, yang ada pikiran langsung segar. Belum lagi ada tebing tinggi yang menjadi pagar dari resort ini, menambah panorama yang akan membuatmu berdecak kagum. Bisa-bisa tak mau pulang, nih.

Air terjun pilubang resort

Cottage dengan model lucu, hamparan hijau yang luas di sejauh mata memandang rupanya belum keseluruhan dari sekian daya tarik yang ada di tanah kelahiran Bung Hatta ini. Ada dua air terjun yang mengalir dari tebing-tebing kokoh yang juga menadi pagar alami dari penginapan ini. Dibawahnya dibuatkan kolam kecil bagi pengunjung yang tidak bisa menahan diri untuk langsung basah-basahan. Seger!

Lokasi untuk api unggun

Selain berendam dan menikmati kesegaran air terjun dan foto-foto, kamu juga bisa outbond, lho. Di area ini bahkan disediakan spot sendiri untuk tamu yang ingin mengadakan acara api unggun. Bisa juga mengadakan pesta barbeque jika tak cocok dengan pilihan makanan yang ada di warung setempat karena menunya masih seadanya. Yang tak boleh dilupakan, jangan sampai meninggalkan sampah berserakan. Buang sampah pada tempatnya tidak akan membuatmu kelelahan, kok.

Camping di Pilubang Resort

Wah, sudah terbayang keseruannya menginap di resort ini, ya. Tinggal ajak saudara atau geng untuk mencoba. Dari Pilubang, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata Sumatera Barat lainnya, termasuk Kota Padang, seru bukan?

Sumber