Ternyata Anggota DPR termuda, anak pengusaha besar pemilik Minang Fantasi

Ternyata Anggota DPR termuda, anak pengusaha besar pemilik Minang Fantasi

Kabarantau.com - Ade Rezki Pratama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 termuda yang dilantik hari ini, Rabu (1/10). Usut punya usut, Ade ternyata adalah putra sulung dari Nelson Septiadi, pengusaha sukses di Kota Bukittinggi dan Padang Panjang,

Tak heran jika di usianya yang baru 26 tahun, Ade sudah menjabat di sejumlah perusahaan dan komisaris yang dimiliki oleh ayahnya sendiri.

Ade adalah satu-satunya caleg Partai Gerindra yang lolos ke DPR dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, yang salah satunya meliputi Kota Bukittinggi, wilayah bisnis bapaknya. Meski mendapat nomor urut 4 di dapil tersebut, Ade meraih suara tertinggi yakni 70.493.

Penelusuran merdeka.com, Nelson adalah pemilik PT Niagara Fantasy Island (MIFAN) yang mengelola taman hiburan Minang Fantasi di Padang Panjang, Sumatera Barat. Di perusahaan itu, Ade tercatat menjabat sebagai komisaris sejak 2009 sampai sekarang.

Karena memiliki 18 wahana permainan water park dan dry park, serta juga dilengkapi tempat penginapan berupa resort dan cottage, Minang Fantasi disebut-sebut merupakan taman hiburan terbesar kedua di Indonesia, setelah Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Selain itu, Nelson diketahui pemilik jaringan pasar swalayan Niagara, media cetak Serambi Pos, dan pendiri pesantren Al Quran Centre di Bukittinggi.

Ditemui saat gladi resik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta kemarin, Ade mengatakan menjadi anggota DPR merupakan tantangan tersendiri, utamanya menghadapi anggota dewan yang sudah lebih senior.

"Kalau saya pribadi dan mewakili Dewan yang terpilih khususnya anggota-anggota muda, kita tentunya ingin banyak belajar serius, tidak main-main untuk membuat perubahan yang lebih baik. Kita akan terus belajar dan tidak berpuas diri tentunya," tutur Ade kemarin.

Berikut profil lengkap Ade Rezki Pratama yang dihimpun merdeka.com:

ADE REZKI PRATAMA, SE

Tempat, Tanggal Lahir: Bukit Tinggi, 08 November 1988
Domisili: KOTA JAKARTA BARAT
Pendidikan Terakhir: S1

Pendidikan
-SD Islam Masyitah Bukittinggi Lulus 2000
-SLTPN 6 Bukittinggi Lulus 2003
-SMAN 6 Bukittinggi Lulus 2006
-Universitas Trisakti Jakarta Lulus 2011

Riwayat Organisasi;
-Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (BPHMJ_MJ) Universitas Trisakti Jakarta 2009-2010
-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) Universitas Trisakti Jakarta 2010/2011
-Pengurus PBSI Kota Bukit Tinggi 2010-Sekarang
-Pengurus KADIN Kota Bukit Tinggi 2010-Sekarang
-Pendiri Pesantren Amal Bakti Haji Nadis Gulai Bencah Kota Bukittinggi 2011 Sekarang

Riwayat Pekerjaan:
-Komisaris PT. Niagara Fantasy Island (MIFAN) Padang Panjang Sumbar 2009-Sekarang
-Direktur PT. Nesokama Ramanda Utama Bukittinggi Sumbar 2012-Sekarang
-Direktur PT. Kones Taeya Industry Bekasi Jabar 2012 Sekarang

(mdk/ren)

Sumber